Supir jadi Ilmuwan

Seorang ilmuwan baru saja menciptakan teori brilyan. Dia lalu mengadakan presentasi ke seluruh universitas yang ada di negaranya. Agar lancar dalam menjelaskan teorinya itu, ia selalu berlatih di mobilnya setiap kali menuju ke suatu universitas. Sampai-sampai supirnya pun hafal dengan materi presentasinya.

Pada suatu hari ilmuwan itu mengatakan pada supirnya bahwa ia sebenarnya sangat lelah untuk memberikan presentasi.
“Kalau begitu, untuk presentasi di universitas yang berikut, biar saya saja Pak yang menyamar menjadi Bapak. Saya toh sudah hafal materinya,” kata supirnya memberi usul.
“Oke, boleh juga. Ayo kita bertukar pakaian,” maka jadilah sang supir mengenakan jas sang ilmuwan, sementara si ilmuwan mengenakan seragam supirnya.
Presentasi sang ilmuwan gadungan berjalan lancar. Namun tak disangka-sangka ada seorang mahasiswa yang sangat cerdas menanyakan sesuatu yang sama sekali tidak dimengerti oleh sang supir.
Setelah berpikir selama beberapa detik, supir itu pun tertawa terbahak-bahak di depan kelas. Dia berkata kepada mahasiswa yang bertanya, “Saya kaget mahasiswa di universitas ternama di kota ini malah menanyakan hal yang setingkat dengan pertanyaan anak SD! Kalau pertanyaan semacam itu sih, supir saya juga bisa menjawabnya. Biar saya panggil supir saya kesini sekarang.“
Mahasiswa cerdas itu kontan merah padam mukanya.

2 thoughts on “Supir jadi Ilmuwan

  1. Yach, cukupl ucu semestinya disodorkan suatu pertanyaan yang nyeleneh yg kebanyakan orang sulit mengerti tapi sang sopir gadungan dapat jawaban yg lucu juga.
    ok tks

    Like

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s