waktunya berterimakasih

i am awake and thankful
vi.sualize.us

Dari tadi saya nggak menemukan kata-kata yang tepat buat memulai posting ini, seperti juga saya nggak menemukan kata-kata yang pantas untuk berterimakasih sama Tuhan untuk segalanya.

Saya tahu Tuhan gak butuh diterimakasihin sih, yah, sebenarnya sayalah yang butuh. Berterimakasih atau bersyukur itu sangat membantu saya untuk senantiasa berpikir positif dan membuat hidup saya lebih bahagia. Seperti kata Oprah,

Be thankful for what you have; you’ll end up having more. If you concentrate on what you don’t have, you will never, ever have enough.

Jadi, inilah hal-hal yang membuat saya bersyukur tahun ini. ^_^

~ o 0 o ~

One Fine Laptop

Kalo ada yang masih ingat, ini adalah resolusi saya tahun lalu.

Tebak tebak?

Yup, terwujud.

Bukan Mac memang, dan juga bukan punya saya, tapi punya kantor. Tapi cukup canggih, memuaskan, dan sangat berfungsi untuk mendukung segala aktivitas saya yang berhubungan dengan komputer. Dan yang paling penting, saya gak perlu mengeluarkan biaya untuk membelinya :p

Sony Vaio
Sony Vaio S Series

Dan di penghujung tahun ini, saya mendapat pula hadiah ulang tahun dari kakak berupa…

goodereader.com
Samsung Galaxy Tab 2 7.0

Ini kali maksudnya Oprah yang “end up having more…”🙂

Terima kasih yaa Tuhan…

~ o 0 o ~

Amazing Amazon

Di awal tahun 2012 lalu, saya memutuskan mau mulai berbisnis online. Gimanapunlah caranya itu. Langkah pertama saya yaitu me-monetize blog-blog saya. Spesifiknya melalui bisnis afiliasi Amazon.

Tahukah Anda bahwa bisnis semacam ini perlu kesabaran tingkat Nabi Ya’kub? yeah, selama berbulan-bulan saya frustrasi menunggu orang mengklik iklan Amazon saya dan membeli sesuatu di Amazon. Hampir setiap hari saya cek account, dan angka advertising fees-nya selalu 0,00.

Saya sadar betul kalau ilmu dan usaha saya masih sangat jauh dibanding para pendahulu saya di bidang ini, para pebisnis online yang sukses itu.

Tapi saya terus saja usaha, meski secuil demi secuil. Dan akhirnya, tanggal 25 Des kemarin (ya, tepat beberapa hari kemarin, hanya seminggu sebelum tahun baru 2013), seseorang mengklik iklan saya dan membeli sesuatu! Dua item sudah terjual.

earnings summary

earnings report

Wah, saya senang sekali. Lebih dari yang Anda bayangkan. Memang kekayaan saya hanya bertambah $1.63 atau sekitar 14.600 rupiah saja. Tapi kepercayaan diri saya tentang masa depan bisnis ini jadi bertambah berkali-kali lipat. Saya jadi optimis ini akan berhasil.

Terima kasih yaa Tuhan…

~ o 0 o ~

Dicukupkan Keperluannya

Oh, saya pernah mengalami tahun-tahun penuh kekurangan. “…sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan…” (QS: 2:155), yeah pokoknya jauh dari standar sejahteralah hidup saya waktu itu.

Tapi kemudian ada ayat seribu dinar ini, yang hampir setiap hari saya ingat dan saya yakini. Saya kutip lagi aja ya di sini…🙂

Barang siapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki) Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.
(AQ Surat At-Thalaq: 2-3)

Dan itulah yang terjadi tahun ini. Saya cukup aman, cukup kenyang, cukup harta, cukup tenang, dan cukup gizi😉

Terima kasih yaa Tuhan…

~ o 0 o ~

Rezeki yang Tiada Disangka-sangka

Dengan izin Allah, saya mau berkunjung ke Ka’bah bulan depan!
Tiba-tiba ada rezeki dan saya bisa berangkat umroh. Gratis. Bukan dari menang kuis sih, tapi sama tak terduganya, dan sama gembiranya.

Terima kasih yaa Tuhan…

~ o 0 o ~

… and you… complete me. ^^ met you

privilege to meet you

Terima kasih sekali lagi yaa Tuhan…

~ o 0 o ~

One thought on “waktunya berterimakasih

  1. Setelah berhasil mendaftar dan memiliki akun afiliasi amazon, langkah berikutnya adalah memasang kode iklan di blog kesayangan kita, lalu tariklah sebanyak-banyaknya pengunjung ke blog kita tersebut dan sobat tinggal tunggu saja hasilnya. Memang sih sebaiknya ciptakan blog yang kontennya khusus berisi produk-produk amazon, dengan kata lain kita menjadikan blog tersebut sebagai toko online. Kita bisa mengambil kontennya dari deskripsi produk yang ada di situs amazon, namun cara ini benar-benar merepotkan dan memakan banyak waktu. Tapi jangan khawatir sob, sebab saya punya solusinya yaitu dengan menggunakan sebuah software. Dengan software ini sobat bisa mengisi konten blog secara otomatis dan cepat hanya dengan melakukan beberapa klik saja. Dalam sehari rata-rata teman-teman yang sudah memakai sofware ini bisa menciptakan toko online antara 20 sampai 50 blog. Hebatnya lagi program ini bekerja dalam 3 platform gratis sekaligus, yaitu blogspot, wordpress, dan facebook.

    Like

What do you think?

