7 Karakter Film Paling Mengesankan

Hitung mundur… Ini dia…!

7. Claire Colburn di film Elizabethtown


Perempuan ini adalah tipe yang kamu inginkan ada waktu kamu lagi gagal total dalam hidup, yang jatuh terpuruk sampe pengen bunuh diri.

Waktu Drew Baylor (Orlando Bloom) ketemu Claire Colburn (Kirsten Dunst), dia adalah orang yang merugikan perusahaannya milyaran dolar. Kariernya hancur dan dunianya kiamat. Tapi Claire, dengan senyum manis nan cerianya, bilang begini:

“So you failed. Alright you really failed. You failed. You failed. You failed. You failed. You failed. You failed. You failed. You failed. You failed. You failed. You failed. You failed.

You think I care about that? I do understand. You wanna be really great? Then have the courage to fail big and stick around. Make them wonder why you’re still smiling.”

Baca juga: Menikmati Kehancuran

6. Daniel Ocean & Rusty Ryan di film Ocean’s 11, 12, 13


Tadinya mau sebut salah satu aja, Rusty Ryan (Brad Pitt) atau Daniel Ocean (George Clooney). Rusty yang profesional, percaya diri dan tetap bisa relax di situasi apapun, Daniel yang perayu, romantis, dan great planner.

Tapi setelah dipikir-pikir, yang mengesankan justru adalah kolaborasi keduanya di film trilogi Ocean’s ini. Gimana dialog sahut-sahutan mereka yang cepat, kompak dan cerdas. Atau momen-momen mereka cuma diem tapi saling ngerti. Dan saat-saat mereka ngerjain ‘the schoolboy’ Linus (Matt Damon). Dan cengiran kemenangan mereka waktu rencana tipuan mereka berhasil.

“Rusty: God, I’m bored!

Danny: You look bored.

Rusty: I am bored!”

5. Forrest Gump di film Forrest Gump


Kita harus akui Forrest Gump (Tom Hanks) ini brilliant. Somehow, someway. Terbukti lebih ‘cerdas’ dari kebanyakan orang yang merasa mereka cerdas.

Orang yang merasa, mengaku dan tampaknya tolol ini, rupanya bisa jadi pahlawan di ketentaraan Amerika, terkenal karena pernah lari nonstop keliling Amerika, pebisnis udang yang sukses, atlet pingpong berprestasi internasional, dan kaya raya ketika menginvestasikan uangnya di Apple (yang dia kira perusahaan buah-buahan).

“Forrest Gump: When I got tired, I slept. When I got hungry, I ate. When I had to go, you know, I went.

Elderly Southern Woman on Park Bench: And so, you just ran?

Forrest Gump: Yeah.”

Itulah. Hidup orang sukses sepertinya memang sesederhana itu. He just… ran.

4. Jack Sparrow di film Pirates of the Carribean


Ini dia bajak laut kesukaan kita…🙂

Captain Jack Sparrow (Johnny Depp) yang jahat-jahat enggak ini memang sulit ditolak pesonanya. Tampan dan kocak. Perpaduan maut. Tipe yang kita harap ada di situasi sulit atau menegangkan. Bahkan di situasi apapunlah! Dia pasti bisa bikin kita senang, dan santai kayak di pantai…

“Sawy…”

🙂

3. Scarlett O’Hara di film Gone with the Wind


Hadeuh, ini film romantis banget. Dan nggak akan lengkap tanpa Rhett Butler (Clark Gable) yang tempting itu.

Tapi Scarlett (Vivien Leigh) adalah jiwanya film ini. Dialah representatif dari perubahan zaman waktu itu. Pribadi yang sangat menarik, jenis ‘to die for’ girl, yang semangat hidupnya menyala-nyala, hidup untuk sekarang dan hari ini, pemberani dan ambisius, manja dan judes, cantik dan kejam. Jenis perempuan yang nggak bisa kita cuekin. Atau lupain.

“As God is my witness, as God is my witness they’re not going to lick me. I’m going to live through this and when it’s all over, I’ll never be hungry again. No, nor any of my folk. If I have to lie, steal, cheat or kill. As God is my witness, I’ll never be hungry again.”

2. The Bride di film Kill Bill


Wooahh…! The Bride (Uma Thurman) ini mengesankan di s.e.p.a.n.j.a.n.g film. Apapun kata-katanya, janjinya, gerak-geriknya, senyumnya, tekadnya. Dari awal dia udah bilang,

“…I’m gonna kill Bill.”

Dan dia melakukan segala cara yang mungkin dan tidak mungkin buat bener-bener kill Bill. Padahal baru abis koma, dan orang biasa mesti terapi berbulan-bulan buat bisa menggerakkan jempolnya, tapi dia ini orang luar biasa. Biar dikeroyok ratusan orang berpedang, biar ditembak dan dikubur hidup-hidup, eh dia tetep bangun lagi, dan lawan lagi. Dan membunuh. Lagi.

Semangat juang yang kayak gini belum pernah saya temuin bandingannya di film manapun. Apalagi di kehidupan nyata.

1. Tyler Durden di film Fight Club


Siapa yang berani bilang orang ini nggak mengesankan?!!

“All the ways you wish you could be, that’s me. I look like you wanna look, I fuck like you wanna fuck, I am smart, capable, and most importantly, I am free in all the ways that you are not.”

Ehm, saya nggak bisa banyak komentar tentang Fight Club ini, karena itu peraturan pertama dan kedua dari Fight Club ini. Itu kata Tyler Durden. Sebaiknya kita ikutin aja apa kata dia.

Tyler Durden: You’re Not Your Job

~~ o 0 o ~~

(Anyway, majalah Time menobatkan Brad Pitt sebagai yang pertama dari Top 10 Movie Performances tahun 2011 ini, untuk tiga film yang diperankannya. “What actor this year could equal the man who has everything?” tulis Time.)

9 thoughts on “7 Karakter Film Paling Mengesankan

  1. ur new post is damn great!!! love this love this love this!
    i’ll wathc them all riin hahaa…
    but a li’l wondering, why u didnt put like,, um,, bourne (bourne trilogy), danny archer (blood diamond) or Mr John Nash (beautiful mind) instead of Kill Bill,
    (its just my opinion riiin,, since i dont really like Kill bill hehe)

    Like

    1. Thanks a lot. And i’m so damn happy when writing it😉

      Oh, karena aku blum nonton Bourne dan Blood Diamond! haha… Ok, i will.

      Yeah, this is just my personal judgement… i captured the impression of each movie i watched, and these 7 people were the most impressive one. The most adorable… for me. And make me want to actually meet them in real life.

      Kalo Beautiful Mind… filmnya bagus bgt… tapi aku gak sampe pengen ketemu tokohnya di dunia nyata… hehe…
      Sementara Uma Thurman di Kill Bill itu mewakili semua hal yang aku-pengen-menjadi-dan-lakukan dalam hidup ini…. (karakter dan spiritnya ya, bukan membunuhnya… hehehe….)

      Like

        1. wah iya deh, nanti nyari di rental vcd. Cuma di tempatku rental vcd-nya jauuuh bgt. Jadi suka males kalo kesana. Atau mudah2an nunggu muncul di tv aja deh. Kmaren nonton inglourious basterds di HBO.

          Like

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s