Misteri Gelang Pak Mario Teguh

Sejak pertama kali terpukau menyaksikan Bapak berwajah ceria ini bicara di TV, saya langsung notice dengan gelang yang dipakainya. Tampaknya terdiri dari batu-batu bulat aneka warna (biasanya match dengan bajunya), melingkar kadang di tangan kanan dan kadang di kiri.

Saya selalu bertanya-tanya itu gelang apa dan buat apa ia pakai gelang itu. Saya bahkan (tanpa paham kegunaannya), membeli gelang serupa -tapi dari kayu- di toko souvenir di Bali, cuma untuk mengingatkan diri sendiri supaya selalu berlaku baik seperti yang Pak Mario ajarkan.

Saya yakin, Pak Mario mengenakan gelang itu untuk suatu alasan, atau ada sejarah tertentu. Atau ada filosofi tertentu. Atau mungkin juga itu sejenis gelang kesehatan (entah raga entah jiwa) yang didapat Pak Mario dari suatu tempat spesial.

Misteri gelang itu terungkap dua minggu lalu di acara Mario Teguh Golden Ways di Metro TV.

Pak Mario bilang kira-kira begini:

“Banyak orang mengira yang saya pakai ini gelang kesehatan. Padahal bukan. Ini tasbih. Tapi mengapa tak ada hitungan-hitungannya? (tasbih kan biasanya terdiri dari batu-batu panjang berjumlah 99, yang diberi semacam sekat setiap jumlahnya 33-RED)
Karena saya nggak mau hitung-hitungan sama Tuhan. Karena kalau nanti Tuhan hitung-hitungan balik, saya yang rugi.”

Hahaha… Memang luar biasa Bapak yang satu ini…

Sumber foto: Mario Teguh Facebook Fanpage

Links:

Mario Teguh Super Club

Bekerja Lebih, Dibayar Lebih

7 thoughts on “Misteri Gelang Pak Mario Teguh

  1. Pingback: Bekerja Lebih, Dibayar Lebih | Boneka Ketujuh

What do you think?