Maybe i need this Nims

Ada saat-saat kita melirik bagian pojok kiri bawah monitor setiap beberapa menit, memastikan waktu sudah berlanjut cepat dan sebentar lagi bisa pulang.

Saya begitu kemarin, di tempat kerja, yg mana boss saya masih aja menginstruksikan ini itu, baca ini baca itu, tulis ini tulis itu, sementara jiwa saya sudah naik metromini pulang.

Banyak masalah bertubi-tubi akhir-akhir ini. Antara sanggup dan enggak menghadapinya. Tapi saya selalu ingat kata Sting, gentlemen will walk but never run (hm, apa mungkin karena gentlemennya gampang cape kalo lari?). Jadi saya tabah aja. Que sera sera… what will be will be…

Sampe tau-tau ada telfon dari Kayu Manis, my little friend, yang ngajak ketemuan. Wah! Sbenernya saya pengen pulang aja, cape banget. Tapi kemudian anak itu mengatakan jurus mautnya, “Ditraktir deh nonton Indiana Jones.”

Siapalah yang bisa menolak permintaan hati semacam itu.

Jadi saya berangkat menuju Atrium Senen, where we decided to meet. Bahkan kami nggak janjian di mana, tapi ketemu begitu saja di jembatan penyebrangan yang lebarnya tanggung itu. Dan kemudian dua perempuan ini jalan terus di seputaran mal yang ramai, tanpa banyak chit chat, straight to 21.

Entah mengapa gembira ria hati ini. Maybe i need this. Setelah seminggu ini tertekan sangat dengan segala macem bencana.

Bahkan masih gembira ketika ternyata Indiana Jones belum diputer di situ.

Jadilah kami nonton Nim’s Island.

Yeah, film yang cukup menyenangkan. Walopun sebenernya ceritanya nggak yang Wah-Ide-Baru, tapi lumayanlah, kami banyak tertawa dan sedikit menangis nontonnya. Relieving.

No man is an island? yeah right.

Itu bener-bener film yang didedikasikan untuk pecinta Robinson Crusoe, ilmuan, penulis, hutan, laut, dan imajinasi.

Dan saya pulang jam 8 malem, naik kopaja 20, muka cerah, nyanyi-nyanyi sepanjang jalan…

What a wonderful world… don’t u think?

What do you think?

